"Mari kita sukseskan Universal Health Coverage (UHC) / Jaminan Kesehatan Bagi Warga Kota Probolinggo. Sudahkah anda terdaftar...???"

Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi di Kalangan Remaja, Dinkes Kota Probolinggo Gelar Lomba Jingle dengan Tema Kesehatan Reproduksi

Pembinaan pada anak usia sekolah dan remaja bertujuan menumbuhkan dan terwujudnya kemandirian anak untuk hidup sehat, meningkatkan kemampuan anak usia sekolah dan remaja dalam kepekaan mengenali masalah kesehatan yang berorientasi pada pemecahan masalah kesehatan serta kemampuan mengendalikan diri agar berperilaku hidup bersih dan sehat yang menjadi dasar pijakan dalam penyelenggaraan kegiatan dan peningkatan kesehatan anak usia sekolah dan remaja.

Perilaku yang sehat tentang kesehatan yang dilandasi karena pengetahuan tentang isu-isu kesehatan yang mendalam yang tercermin dari perilaku mereka diharapkan akan dicontoh dan diikuti oleh teman sebaya mereka   

Berkenaan dengan hal tersebut Dinas Kesehatan Kota Probolinggo mengadakan Lomba Jingle Dengan Tema Kesehatan Reproduksi Pada Anak SLTA/MA/SMK  se-Kota Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019 ini, bertempat di RTH Kedopok Jl. Mastrip , Kec Kedopok Kota Probolinggo dengan peserta siswa/siswi murid SLTA/SMK/MA se Kota Probolinggo sebanyak 380 orang berasal dari 41 sekolah.

Hasil Lomba Jingle Dengan Tema Kesehatan Reproduksi Pada Anak SLTA/MA/SMK  se-Kota Probolinggo Tahun 2019 sebagai berikut :

Juara 1 : SMAK Mater Dei

Juara 2 : SMAN 2

Juara 3 : SMAK Mater Dei

Juara Harapan 1 : SMAN 4

Juara Harapan 2 : SMAN 4

Juara Harapan 3 : MA Riyadlus Sholihin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *