"Mari kita sukseskan Universal Health Coverage (UHC) / Jaminan Kesehatan Bagi Warga Kota Probolinggo. Sudahkah anda terdaftar...???"

Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Masyarakat

Kesehatan Gigi dan Mulut yang buruk seperti Sariawan, gusi bengkak, Bau mulut, Gigi berlubang bukan saja mengakibatkan sulit makan ataupun bicara, tetapi bisa jauh lebih dari itu dapat menimbulkan berbagai komplikasi penyakit membahayakan. Tumpukan plak pada gigi dan gusi menyebabkan perubahan pada plak yang bisa menutupi dinding pembuluh darah sehingga jalannya darah yang mengangkut oksigen ke otak menjadi lebih lambat.

Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Kota Probolinggo kan Kesehatan Gigi dan Mulut, maka diadakan “SOSIALISASI KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA MASYARAKAT”. Sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2019 di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Probolinggo ini diikuti 200 orang peserta yang terdiri dari 29 Ketua TP-PKK Kelurahan dan 171 orang Kader Kesehatan dengan Nara Sumber dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Probolinggo dan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *