"Ayoo.. Bawa Balita Anda Ke Posyandu Terdekat Pada Tanggal 08 Agustus 2019, Untuk mendapatkan Vit A dan Obat Cacing, Cegah Stunting dengan "GERTAK TALITA" (Gerakan Serentak Timbang Balita)"

SEMINAR DETEKSI DINI KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA PADA MASYARAKAT

Kanker Serviks merupakan penyakit yang paling menghantui perempuan di dunia. Penyakit yang disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus) ini mengakibatkan 20 wanita di Indonesia meninggal dunia setiap hari. Infeksi HPV mudah menular sehingga semua wanita yang sudah melakukan hubungan seks berisiko terkena Kanker Serviks (Kanker Mulut Rahim) , yaitu kanker yang terjadi pada serviks uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina).

Tak kalah mengkhawatirkannya adalah Kanker Payudara yang juga sering terjadi pada para wanita. Penyakit jinak payudara yang terjadi pada wanita ini menimbulkan kekhawatiran yang sangat besar, karena variasi dalam jaringan payudara yang terjadi selama siklus menstruasi, kehamilan dan monopause.

Untuk mensosialisasikan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kanker Serviks dan Kanker Payudara, maka diadakan “ SEMINAR DETEKSI DINI KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA PADA MASYARAKAT”, dengan menghadirkan Nara Sumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan IDI Kota Probolinggo. Seminar yang diikuti oleh Kader Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kelurahan se Kota Probolinggo ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Probolinggo pada tanggal 11 April 2019.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *